Morbidelli dan Bagnaia Berjaya, Hasil Jerih Payah Didikan Valentino Rossi di Akademi Pebalap VR46

- 14 September 2020, 06:00 WIB
Morbideli di Podium Utama MotoGP San Marino /MotoGP/

Sepasi – Pebalap Italia kembali berjaya di MotoGP San Marino kali ini. Ada dua pebalap Italia yang finish di uturan 1 dan 2, dan bisa naik di Podium. Tapi pebalap ini bukannya Valentino Rosisi

Dua pebalap ini hasil didikan Rossi di akademi pembalap VR46. Dia adalah Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha dan Franscesco Bagnaia dari Pramac Racing.

Di akademi pebalap VR46 ini, Rossi memang ingin melahirkan pebalap-pebalap italia yang nantinya akan menggantikan kiprahnya di MotoGP.

Baca Juga: Viral Sepeda Masuk Jalan Tol

Walaupun ketika di sirkuit, Valentino Rossi masih tidak menyangka anak-anak didik ini bakal mengalahkannya di balapan.

Ada kebanggaan tersendiri pada The Doctor melihat, kedua murid jebolan akademinya, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia keluar sebagai juara dan runner-up  Di Grand Prix San Marino yang digelar di Sirkuit Misano ini.

Sementara itu, bagi Morbidelli ini kemenangan pertamanya di kelas premier MotoGP. Morbidelli menjalani debut MotoGP pada musim 2018 sebagai juara dunia Moto2.

Baca Juga: Wah! Jimin BTS Hampir Keceplosan Membocorkan Comeback Album Baru di KBS News9

Ini menjadikan dirinya sebagai pebalap pertama dari Akademi VR46 rintisan Rossi yang bisa tembus ke MotoGP. Bagnaia menyusul kompatriotnya dari Italia itu ke MotoGP satu musim berselang setelah merebut titel Moto2 2018.

Halaman:

Editor: Adrian Ramdani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X