Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, Positif Tertular Covid-19

- 13 September 2020, 04:55 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. /AFP

Sepasi – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, positif tertular Covid-19. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Atletico Madrid, Minggu dini hari, 13 September 2020, seperti yang Sepasi Madia lansir dari Antaranews. 

Kabar ini tentu menjadi kabar buruk. Terlebih karena Atletico akan bersiaP-siap memulai laga Liga Spanyol di September 2020 ini. 

Mereka akan berhadapan dengan Granada pada 27 September 2020 nanti. Tetapi mereka akan berhadapan terlebih dahulu dengan Cadiz CF, klub asal Andalusia pada 16 September 2020 waktu setempat. 

Baca juga: Liga Inggris Mengonfirmasi Tiga Orang Positif Corona

Simeone sendiri mengikuti tes PCR Covid-19 pada Jumat, 11 September 2020. Ia bersama seluruh tim Atletico Madrid mengikuti tes PCR Covid-19. 

Tes tersebut dilakukan karena mereka baru saja pulang dari  pemusatan latihan di Los Angeles de San Rafael, Provinsi Segovia.

Selain itu, tes tersebut juga menjadi satu tindakan preventif mengingat pada Kamis 10 September 2020, ada temuan hasil tes di skuad Atletico Madrid yang mengalami positif Covid-19.

Pihak Atletico sendiri menyatakan kalau Simeone tidak menunjukkan gejala yang menandakan dia terkena Covid-19. 

Namun, karena hasil tes ini, Simeone sudah diinstruksikan menjalani karantina mandiri di rumahnya sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Kabar Simeone positif Covid-19 bukanlah hal baru. Atletico Madrid memang beberapa bulan terakhir ini mendapati banyak anggota tim mereka tertular virus Covid-19.

Contohnya pada awal Agustus 2020 lalu. Saat itu, Angel Correa dan Sime Vrsaljko diketahui positif tertular COVID-19. Mereka pun tidak mengikuti rombongan Atletico yang berlaga di lanjutan Liga Champions 2019/20 di Portugal.

Baca juga: Ukir 101 Gol untuk Portugal, Ini Perasaan Mendalam Cristiano Ronaldo

Awal bulan September 2020 ini, pemain Atletico Madrid lainnya, Diego Costa dan Santiago Arias, menjadi dua anggota tim Atletico lainnya yang dinyatakan positif COVID-19.

Halaman:

Editor: Hilman Mulya Nugraha

Sumber: ANTARA SIMEONE


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X