Selama PSBB Total di Jakarta, Ojol Tetap Boleh Mengangkut Penumpang

- 14 September 2020, 11:52 WIB
Ilustrasi pengemudi ojek online (ojol). (Antara/Yulius Satria Wijaya) /

Sepasi – PSBB total di Jakarta, hari ini resmi dimulai. Di setiap sudut jalan Jakarta, aparat ikut memantau penerapan protokol kesehatan dengan ketat dengan menggelar operasi yutisi protokol Covid-19.

Beberapa aturan yang sudah dibuat Pemprov Jakarta untuk mengatur dan menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Salah satunya tentang aturan tranportasi umum.

Kementerian Perhubungan memastikan pengendalian transportasi yang diberlakukan selama masa PSBB DKI Jakarta tetap sesuai dengan Permenhub 41 Tahun 2020 beserta aturan turunannya yaitu Surat Edaran Menhub yang telah diterbitkan pada 8 Juni 2020.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Hari ini, 14 September 2020, Cek Saldo Rekening Anda!

Isi surat edaran mengatur untuk sepeda motor baik itu yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun ojek (termasuk berbasis aplikasi) tetap diperbolehkan membawa penumpang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini disambut baik oleh dua platform layanan on-demand Gojek dan Grab. Mereka menyambut baik pemerintah tetap mengizinkan untuk mengangkut penumpang pada PSBB total kali ini.

Seperti telah diketahui baik Gojek ataupun Grab sudah menerapkan prosedur protokol kesehatan yang ketat bagi mitranya. Langkah ini sebagai kesiapan mereka untuk mengutamakan kesehatan.

Baca Juga: IU Pemeran Utama Hotel Del Luna Tampil Seksi pada Konsernya di Taiwan

Mitra ojol harus mengenakan masker dan sarung tangan setiap saat, mendisinfeksi kendaraan dan tas pengiriman mereka secara teratur.

Halaman:

Editor: Adrian Ramdani


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X