BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair Hari ini, 14 September 2020, Cek Saldo Rekening Anda

- 14 September 2020, 11:44 WIB
Ilustrasi tarik tunai BLT BPJS Ketenagakerjaan melalui mesin ATM. /betterretailing.com

Sepasi - Senin 14 Agustus 2020 jadi tanggal yang ditunggu-tunggu oleh karyawan yang terdaftar sebagai peserta calon penerima subsidi gaji untuk tahap 3. 

Awalnya, pemerintah lewat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan mentransfer BSU (bantuan subsidi gaji) atau bisa disebut juga sebagai BLT (bantuan langsung tunai) pada 11 September 2020.

Namun, pemerintah ternyata masih membutuhkan waktu untuk validasi data sehingga transfer subsidi gaji baru dilakukan pada hari ini, Senin 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Mulai 14 September 2020, BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair ke BCA, BRI, BNI, dan Bank Swasta Lain

Pada tahap ketiga ini, jumlah peserta yang menerima transfer dana mencapai 3,5 juta penerima, termasuk untuk pemegang rekening Himpunan Bank Negara (Himbara) ataupun bank swasta.

Para peserta ini akan mendapat subsidi senilai Rp2,4 juta yang akan terbagi dalam dua kali transfer. Artinya, pesertta akan mendapatkan Rp1,2 juta untuk transferan pertama. 

Targetnya ada 15,7 juta pekerja yang bakal menerima bantuan tersebut. Sementara tahap 3 ini ada sekitar 3,5 juta rekening yang siap menerima bantuan. 

Sementara tahap 1, jumlah penerima bantuan subsidi gaji adalah 2,5 juta peserta. Pada tahap 2, peserta yang mendapat subsidi gaji totalnya adalah 3 juta peserta. 

Jika dijumlahkan dengan tahap 3, itu artinya ada 9 juta peserta yang mendapatkan bantuan langsung tunai gaji. Itu berarti, akan ada 6,7 jutaan lagi yang belum terverifikasi datanya untuk mendapatkan BSU. 

Halaman:

Editor: Hilman Mulya Nugraha

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X