Mulai 14 September 2020, BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Cair ke BCA, BRI, BNI, dan Bank Swasta Lain

- 13 September 2020, 16:38 WIB
BLT Cair Senin Ini, Tahap 3 Siap Kirim ke Rekening BNI, BCA, Mandiri, hingga BRI. /Zona Jakarta

Sepasi - Pemerintah lewat Kementerian Ketenagakerjaan segera mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk para pekerja atau biasa disebut Bantuan Subsidi Upah (BSU). 

Bantuan ini akan dibagikan ke karyawan yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek. Adapun nilai bantuannya adalah Rp 2,4 juta yang akan dibagi dalam dua kali pencairan. 

Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini sudah dimulai sejak awal September 2020. Sudah banyak peserta peserta BPJamsostek yang sudah mendapat bantuan langsung tunai untuk para pekerja ini. 

Baca Juga: Kabar Gembira! Pengumpulan Data Penerima Subsidi Upah Diperpanjang

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sendiri telah menerima 9 juta nomor rekening pekerja yang sudah divalidasi oleh BPJamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 2,5 juta peserta sudah mendapat BSU pada pencairan tahap 1. Pada tahap 2, ada 3 juta rekening yang sudah menerima BSU atau subsidi gaji

Untuk tahap 3, Kementerian Ketenagakerjaan segera mentransfer BLT mulai Senin, 14 September 2020. 

Nantinya, masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan subsidi gaji sebesar Rp 1,2 juta atau dicairkan selama dua bulan sekaligus. Targetnya ada 15,7 juta pekerja yang akan menerima bantuan tersebut. Rencananya, besok bantuan ini dicairkan.

Pada Jumat, 11 September 2020 merupakan target paling cepat transfer dilakukan. Jika belum ditransfer, artinya proses belum selesai. Rencananya, BLT subsidi gaji Rp 2,4 juta ditransfer Senin, 13 September 2020.

Halaman:

Editor: Hilman Mulya Nugraha

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X