Pemerintah Mulai Izinkan Kegiatan Berskala Besar, dari Resepsi Pernikahan Hingga Konser

- 27 September 2021, 08:20 WIB
Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa pemerintah memberikan izin kegiatan seperti pameran, konser, konferensi hingga pernikahan besar asal mematuhi pedoman kesehatan
Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa pemerintah memberikan izin kegiatan seperti pameran, konser, konferensi hingga pernikahan besar asal mematuhi pedoman kesehatan /Foto: Instagram @johnnyplate /

SEPASI – Pemerintah mulai memberikan izin untuk kegiatan-kegiatan berskala besar, seperti resepsi pernikahan hingga konser.

Pemerintah mulai melonggarkan satu demi satu pembatasan kegiatan masyarakat seiring kasus COVID-19 yang menurun.

Salah satunya, pemerintah bakal memperbolehkan penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan orang banyak. 

Kegiatan berskala besar yang dimaksud antara lain konferensi, pameran dagang, acara olahraga, festival, konser, pesta hingga acara pernikahan besar. 

Mengutip ANTARA, hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, dalam keterangan pers.

Baca Juga: Link Live Score SKD CPNS 2021, Cek Hasil Tes CASN Kemenhan I-Jakarta Pusat, Senin, 27 September 2021

Ia mengatakan keputusan tersebut diambil usai mempertimbangkan masyarakat perlu diberikan wadah agar tetap tetap produktif dan aman dari COVID-19. 

"Pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang. Asalkan, mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan," ungkap Johnny pada Minggu 26 September 2021.

Ia menambahkan saat ini sudah ada beberapa kegiatan seperti kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di tengah pandemik COVID-19.

Halaman:

Editor: Sri Sulistiyani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X