Lapas Kelas I Tangerang Banten Terbakar, 41 Narapidana Tewas

- 8 September 2021, 10:44 WIB
Lapas Kelas I Tangerang Banten Terbakar, 41 Narapidana Tewas
Lapas Kelas I Tangerang Banten Terbakar, 41 Narapidana Tewas /BPBD

SEPASI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Provinsi Banten terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Insiden kebakaran itu menewaskan 41 orang narapidana.

ANTARA melaporkan, kebakaran terjadi di blok C Lapas Kelas 1 Tangerang pukul 01.45 WIB, dengan penyebab diduga akibat arus pendek listrik.

Saat ini kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden kebakaran, sedangkan proses penanganan terhadap korban meninggal dunia dan luka-luka masih dilakukan oleh petugas.

Sejauh ini korban luka telah ditangani tim medis Lapas kelas 1 Tangerang, dan korban dengan luka berat sudah dilarikan ke RSUD Tangerang.

Pengamanan ketat di lokasi kejadian juga dilakukan oleh aparat gabungan dari kepolisian, TNI, serta petugas internal Lapas Kelas 1 Tangerang.

Baca Juga: NASA Uji Coba Taksi Udara, Bentuknya Mirip Drone Versi Besar

Sebelumnya, perwakilan tim Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI yang segera melesat ke lokasi mengonfirmasi bahwa Lapas Klas I Tangerang, Provinsi Banten terbakar pada Rabu dini hari.

Namun, rincian pasti kebakaran dikatakan akan disampaikan lebih lanjut.

"Terkait detail peristiwa kapan waktu kejadian, penyebab, dampak kerusakan dan kerugian, korban jiwa dan lainnya akan disampaikan nanti," kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman di Jakarta, Rabu pagi.

Halaman:

Editor: Zoraya Ralie

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X