Daftar Lengkap Wilayah yang Turun Level PPKM Periode 3-9 Agustus 2021

- 4 Agustus 2021, 12:50 WIB
Ilustrasi PPKM.
Ilustrasi PPKM. /Rivan Awal Lingga/ANTARA

SEPASI – Berikut daftar lengkap kota atau kabupaten yang telah turun level pada aturan pembatasan PPKM.

Mengutip PMJNews, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menuturkan, Kabupaten Tasikmalaya saat ini berstatus level 2 dalam perpanjangan PPKM berbasis level pada periode 3-9 Agustus 2021.

“Terdapat satu kabupaten di wilayah Pulau Jawa-Bali yang berhasil menurunkan status daerahnya menjdi level 2. Yaitu, Kabupaten Tasikmalaya. Kami apresiasi kepada 12 kabupaten/kota yang turun dari level 4 ke 3," ujarnya, dalam siaran persnya di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Perlukah Menunggu 3 Bulan untuk Mendapat Vaksin Setelah Terpapar Covid-19?

Sebagai informasi, 12 kabupaten/kota yang berhasil menurunkan status level 4 ke level 3 itu adalah Kota Serang, Kabupaten Karawang, Kota Tasikmalaya untuk Provinsi Jawa Barat.

Kemudian, di Jawa Tengah sebanyak enam kabupaten/kota yaitu Kabupaten Jepara, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pati, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Banjarnegara.

Sementara itu, kabupaten/kota di Jawa Timur yang berhasil turun ke level 3 seperti, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga: 'Orang Pintar' Diajak Diskusi oleh Luhut Pandjaitan untuk Kendalikan Pandemi Covid-19

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan memperpanjang masa PPKM berbasis level se-Jawa dan Bali yaitu pada 3-9 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Sri Sulistiyani

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X