Akhiri Polemik Rangkap Jabatan, Rektor UI Pilih Mundur dari BRI

- 22 Juli 2021, 13:57 WIB
Rektor UI Prof Ari Kuncoro memutuskan mundur dari posisi Wakil Komisaris BRI, Kamis 22 Juli 2021
Rektor UI Prof Ari Kuncoro memutuskan mundur dari posisi Wakil Komisaris BRI, Kamis 22 Juli 2021 /Foto: Dok. Universitas Indonesia./

SEPASI - Polemik rangkap jabatan Rektor UI Ari Kuncoro menemui titik akhir. Sang rektor kini resmi mengundurkan diri dari posisi Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pengunduran diri Ari Kuncoro diumumkan BRI pada Kamis, 22 Juli 2021, sebagai bentuk keterbukaan informasi.

Hal ini menyusul telah diterimanya surat pengunduran Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama BRI oleh Kementerian BUMN per tanggal 21 Juli 2021.

“Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur,” tulis BRI dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: Viral Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia, Begini faktanya

Lewat pengunduran diri Ari Kuncoro, BRI turut menegaskan komitmennya untuk menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik di seluruh lapisan.

Mulai dari top level management yang mencakup Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pegawai di seluruh Unit Kerja BRI.

Sebelumnya, rangkap jabatan Rektor UI Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama BRI mencuat di publik dan menuai polemik.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 68 Tahun 2013 tentang Statuta Universitas Indonesia, rektor dan wakil rektor dilarang merangkap sebagai pejabat pada badan usaha milik negara/daerah maupun swasta.

Halaman:

Editor: Zoraya Ralie


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X