Viral Ustaz Yusuf Mansur Meninggal Dunia, Begini faktanya

- 22 Juli 2021, 12:22 WIB
Viral Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia, faktanya sang Ustaz tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto dan kondisinya membaik.
Viral Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia, faktanya sang Ustaz tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto dan kondisinya membaik. /Instagram.com/@yusufmansurnew

SEPASI - Beredar pesan viral di media sosial dilengkapi video yang menyebut Ustaz Yusuf Mansur meninggal dunia. Faktanya kabar tersebut tidak benar dan tergolong konten palsu/Fabricated Content.

Mengutip laman instagram Jabar Saber Hoaks, Kamis, 22 Juli 2021, mulanya video tersebut diunggah kanal YouTube TITIK TUMPU pada 1 Juli 2021 lalu.

Video berjudul “BERITA TERKINI ~ BALASAN PENGGUNA DANA HAJI YANG TAK DI RIDHOI UMMAT. USTADZ YUSUF MANSUR TERBARING!” itu menggunakan foto thumbnail yang memperlihatkan sejumlah orang sedang salat jenazah.

Video tersebut  kemudian viral dan kini telah ditonton lebih dari 300.000 kali.

Baca Juga: Kabar Terbaru Ustaz Yusuf Mansur Pasca Diberitakan Meninggal Dunia: Cebok Itu Super Mahal

Berdasarkan penelusuranan SEPASI, isi dan judul dalam video tidak berkaitan sama sekali.  

Video berdurasi  13 menit 17 detik itu tidak menyatakan informasi apapun terkait Ustadz Yusuf Mansur terbaring sakit ataupun meninggal dunia.

Di dalamnya hanya tertera penjelasan berulang lewat ketikkan tulisan tentang Ustaz Yusuf Mansur yang meminta doa karena ia sedang merasa demam menggigil hingga sulit menelan.

Lalu, dilihat dari akun Instagram resmi Ustaz Yusuf Mansur@yusufmansurnew, juga tidak ditemukan informasi apapun terkait isu tersebut.

Halaman:

Editor: Zoraya Ralie

Sumber: Instagram @yusufmansurnew, Instagram @jabarsaberhoax


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X