Demo Tolak PPKM di Bandung Berujung Rusuh, Polisi Amankan 150 Provokator

- 21 Juli 2021, 20:24 WIB
Polisi amankan 150 orang provokator di demo tolak PPKM Bandung
Polisi amankan 150 orang provokator di demo tolak PPKM Bandung /Instagram/@infojawabarat/

SEPASI – 150 orang yang menjadi provokator dan membuat rusuh demo menolak PPKM di Kota Bandung diamankan pihak kepolisian.

Menanggapi pemberlakuan perpanjangan PPKM Darurat atau PPKM Level 4, Literasi Pemuda Bandung dan Ojek Online menggelar unjuk rasa di depan Balaikota Bandung pada Rabu 21 Juli 2021.

Mengutip Instagram @infobandungraya, 50 pemuda yang diamankan pihak kepolisian pasca demo rusuh di Jl. Sulanjana Bandung diketahui membawa bom Molotov dan merusak fasilitas publik.

Berdasar data yang dihimpun, 150 orang itu terdiri dari pelajar tingkat sekolah menengah pertama, mahasiswa, dan pengangguran.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa di Bandung Tolak PPKM dan Evaluasi Penanganan Covid-19, Berikut 7 Poin Tuntutannya

"150 orang itu terdiri dari mahasiwa 9 orang, SMA sederajat 36 orang, SMP 6 orang, dan lain-lainnya 34 orang, dan lain-lainnya itu pengangguran dan putus sekolah. Kemudian tambah 64 orang dalam proses pendataan," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Gedung Sate Bandung, Rabu 21 Juli 2021.

Ulung menjelaskan peristiwa itu bermula ketika adanya kelompok massa ojek online, pedagang dan mahasiswa yang mengajak menggelar aksi terkait penolakan atas perpanjangan PPKM.

Baca Juga: Kelakar Warganet Soal Ganti Nama PPKM Darurat Jadi Level 4: PPKM Pedes Banget, Pedes Gila

Ojek online dan pedagang lalu memutuskan untuk memisahkan diri karena khawatir menganggu ketertiban umum.

Halaman:

Editor: Sri Sulistiyani

Sumber: Instagram @infobandungraya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X