Pelonggaran Bertahap PPKM Darurat Mulai 26 Juli, Pedagang Kecil dan Warung Makan Boleh Beroperasi sampai Malam

- 21 Juli 2021, 09:24 WIB
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlanjut hingga 26 juli, namun pedagang dan pengusaha kecil diperbolehkan berjualan hingga pukul 21.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlanjut hingga 26 juli, namun pedagang dan pengusaha kecil diperbolehkan berjualan hingga pukul 21.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

SEPASI - Menyusul perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli, pemerintah akan memberlakukan pelonggaran bertahap mulai 26 Juli 2021 jika kasus Covid-19 mengalami penurunan.

Salah satu aturan pelonggaran bertahap mulai 26 Juli 2021 mengizinkan pedagang kecil beroperasi sampai malam yaitu pukul 21.00.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Resmi Diperpanjang hingga 25 Juli

Pedagang kecil yang dimaksud mencakup pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis.

“Pengaturannya akan dilakukan oleh pemerintah daerah,” kata Jokowi.

Kemudian, warung dan lapak penjual makanan dengan tempat usaha di ruang terbuka juga diperbolehkan beroperasi sampai pukul 21.00.

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan usaha sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan beroperasi hingga pukul 21.00," ujar Jokowi.

Syaratnya, pembeli maupun pemilik dagangan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

Halaman:

Editor: Zoraya Ralie

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X