Pelonggaran Bertahap PPKM Darurat Mulai 26 Juli, Boleh Makan di Tempat Maksimal 30 Menit

- 21 Juli 2021, 08:19 WIB
Pelonggaran Bertahap PPKM Darurat Mulai 26 Juli, Boleh Makan di Tempat Maksimal 30 Menit
Pelonggaran Bertahap PPKM Darurat Mulai 26 Juli, Boleh Makan di Tempat Maksimal 30 Menit /setkab.go.id

SEPASI - Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali hingga Minggu, 25 Juli 2021.

Di samping itu, Presiden Jokowi juga menjanjikan pelonggaran bertahap PPKM Darurat jika kasus Covid-19 mengalami penurunan.

"Karena itu, jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap," ujar Jokowi

Jokowi mengungkap bahwa perpanjangan PPKM Darurat kali ini akan turut mendengar suara masyarakat yang terdampak pengetatan.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi Janjikan Pelonggaran Bertahap mulai 26 Juli Jika Kasus Covid-19 Turun

Dalam konferensi pers virtual yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 20 Juli 2021, Jokowi turut menyampaikan beberapa aturan baru pada pelonggaran bertahap PPKM Darurat.

Salah satu poinnya mengatur bahwa warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka nantinya diperbolehkan buka sampai malam.

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan usaha sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan beroperasi hingga pukul 21.00," ujar Jokowi.

Syaratnya, pembeli maupun pemilik dagangan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

Halaman:

Editor: Zoraya Ralie

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X