PPKM Darurat RI Diperpanjang, Australia Selatan Juga Tetapkan Lockdown Super Ketat

- 21 Juli 2021, 07:02 WIB
Ilustrasi lockdown/PPKM Darurat RI Diperpanjang, Australia Selatan Juga Tetapkan Lockdown Super Ketat
Ilustrasi lockdown/PPKM Darurat RI Diperpanjang, Australia Selatan Juga Tetapkan Lockdown Super Ketat /Pixabay/Queven /

SEPASI - Pemerintah resmi memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021. Bersamaan dengan itu, Australia Selatan juga menetapkan lockdown super ketat.

Dikutip dari News.com.au, Rabu, 21 Juli 2021, Australia Selatan baru saja memperkenalkan aturan lockdown baru yang terketat di Australia selama pandemi sejauh ini.

“Kami benci menerapkan pembatasan ini, tetapi kami hanya memiliki satu kesempatan, satu kesempatan untuk melakukannya dengan benar,” kata Perdana Menteri Australia Selatan Steven Marshall.

“Jika tidak melakukannya dengan benar, kita bisa berada dalam situasi perpanjangan lockdown dan itu adalah sesuatu yang selalu ingin kita hindari.” tambahnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Resmi Diperpanjang hingga 25 Juli

Australia Selatan menerapkan lockdown selama sepekan dimulai sejak pukul 18.00 pada Selasa, 20 Juli 2021. Secara menyeluruh, dua dari enam negara bagian Australia sedang menjalani lockdown.

Negara bagian Victoria memperpanjang lockdown selama tujuh hari dan Sydney—ibu kota negara bagianNew South Wales (NSW)—menerapkan lockdown selama lima pekan.

Pembatasan ini diberlakukan setelah Australia mencatat kasus kelima Covid-19 varian Delta dalam waktu kurang dari dua hari.

Menurut Marshall, otoritas kesehatan telah mengkonfirmasi varian Delta yang sangat menular juga telah masuk ke Australia Selatan.

Halaman:

Editor: Zoraya Ralie

Sumber: News.com.au


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X