Viral Sepeda Masuk Jalan Tol

- 13 September 2020, 20:41 WIB
Sepeda Masuk Jalan Tol /Screenshot Video/Twitter.com/@addiems/

Sepasi - Sekelompok pesepeda terekam dengan santainya mengayuh sepeda di area jalan tol dan melawan arus. Aksi mengejutkan tersebut diunggah oleh akun pribadi media sosial Twitter Addi MS hari ini Minggu 13 September 2020 dan menjadi viral.

"Sepeda masuk tol." tulisnya.

Menanggapi kejadian ajaib ini Jasa Marga dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Prfmnews.pikiran-rakyat.com mengonfirmasi bahwa aksi pesepeda tersebut terjadi hari ini di Jalan Tol Jagorawi KM 47+200.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Oemi Vierta Moerdika menyangkan aksi pesepeda tersebut.

Baca Juga: Wah! Jimin BTS Hampir Keceplosan Membocorkan Comeback Album Baru di KBS News9

Menurutnya, aksi tersebut berbahaya bagi pengendara sepeda maupun pengendara lain.

Jalan tol di dalam regulasi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, Pasal 38 Ayat 1, hanya diperuntukan bagi kendaraan bermotor roda empat atau lebih, tegasnya.

Jalan tol berbahaya bila dilewati kendaraan roda dua karena spesifikasi rancang bangunannya ditujukan untuk kendaraan roda empat atau lebih.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Prfmnews.pikiran-rakyat.com dengan judul Ada Pesepeda Masuk Tol, Jasa Marga Tegaskan Jalan Tol Bukan Untuk Kendaraan Roda Dua

Oemi menambahkan, mengenai kecepatan minimal kendaraan yang melintas di jalan tol antarkota melaju 80 KM/jam, sedangkan untuk jalan tol perkotaan 60 KM/jam. Pengendara sepeda juga akan bermasalah dengan empasan angin dari kendaraan lain sebab jalan tol dibuat tanpa hambatan.

Halaman:

Editor: Lutfi Dananjaya

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X